Jumat, 06 Januari 2012

Tanda Tanda Dia Siap Melepas Anda

Putus hubungan cinta bukan lah hal yang mudah dihadapi. Ini menyangkut harga diri, ego, dan perasaan. Namun, seandainya Anda bisa melihat dan memperkirakan tanda-tandanya, mungkin Anda akan bisa mempersiapkan diri. Setidaknya mengurangi ekspektasi yang tadinya tinggi menjadi lebih rendah.

Berikut adalah 5 sinyal utama yang menandakan si dia sudah tak lagi memiliki minat untuk meneruskan hubungan cinta dengan Anda.

1. Mengajak berantem melulu. Tak ada yang bilang hubungan cinta harus akur setiap waktu, setiap hari. Konflik yang konstruktif juga bisa baik untuk hubungan. Namun, jika pasangan Anda menjadi sangat argumentatif atas masalah-masalah sepele, seperti pilihan pakaian Anda, atau pilihan restoran, ini merupakan tanda-tanda bahwa si dia sedang mencari cara untuk keluar dari hubungan.

2. Lupa menelepon. Si dia biasanya selalu menelepon Anda setiap saat hanya untuk membuat rencana atau menelepon hanya untuk mengucapkan, “Aku sayang kamu”. Sekarang, ia tak lagi menelepon, bahkan ketika ia akan telat 3 jam untuk bertemu dengan Anda. Jika ia tak lagi melakukan tindakan-tindakan yang biasanya ia lakukan, bisa jadi ia sedang berusaha menjauh dari Anda.

3. Mengganti penampilan. Entah ia tiba-tiba memangkas rambutnya dengan cara berbeda, menurunkan berat badan, atau tiba-tiba ikut gym untuk mengubah penampilan, bisa jadi ia sedang mencari suasana baru. Mengubah penampilan sesekali karena bosan memang sah-sah saja. Namun, jika si dia mengubah penampilan diiringi dengan salah satu tanda lain yang ada di sini, bisa jadi ia sedang berpikir untuk memutuskan hubungan dengan Anda.

4. Mengkritik. Jika si dia sudah tak lagi memiliki perasaan kepada Anda, jangan terkejut jika si dia tak mau lagi bertoleransi dengan Anda. Dari cara Anda menyikat gigi, cara Anda melipat baju, hingga wangi parfum Anda, selalu saja ada hal yang mengganggu dia. Kritik yang konstan terhadap diri Anda adalah tanda yang jelas bahwa hubungan Anda tak akan lama lagi.

5. Kehilangan kemesraan. Jika si dia nampak semakin jarang menunjukkan romantisme atau kemesraan, bisa jadi si dia sudah tak lagi tertarik secara fisik. Atau tanda-tanda bahwa ia sedang bosan dengan cara Anda dan dia menghabiskan waktu bersama. Coba cari kegiatan lain yang bisa membuatnya kembali bersemangat. Misalkan, dengan kegiatan fisik bersama, seperti ikut kelas olahraga bersama, ikut kelas dansa, atau lainnya.

Tanda-tanda ini tidak selalu merupakan "sinyal pasti" akan adanya pemutusan hubungan. Kadang kombinasi dari tanda-tanda inilah yang akan membuat si dia benar-benar pasti ingin menghentikan hubungan percintaan Anda. Untuk memastikannya, jangan panik, bicarakan dari hati ke hati. Apakah hubungan ini masih bisa diteruskan, atau sebaiknya berpisah saja. Ketika Anda memperilakukan sinyal-sinyal tersebut sebagai pertanda untuk memperbaiki komunikasi, maka nampaknya hubungan Anda masih bisa diperjuangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar