Jumat, 06 Januari 2012

Apa Saja Yang Harus Berada Dimeja Kerja Kita

Sukses dalam karier tidak hanya tergantung pada
kualitas diri. Hal-hal kecil seperti penataan meja
kerja beserta penempatan benda-benda di
atasnya, juga bisa berpengaruh.

Keberadaan benda-benda tertentu di atas meja
kerja, dipercaya memberi efek positif pada produkti-
vitas kerja. Tak percaya? Mungkin Anda bisa membuktikannya sendiri.

1. Foto atau gambar. Setiap orang mengabadikan peristiwa penuh kenangan lewat foto. Bisa kenangan bersama teman, keluarga, kekasih ataupun suami tercinta. Kenangan menyenangkan yang termuat dalam foto dapat memberi semangat baru pada pekerjaan Anda setiap kali melihatnya.

2. Pernik favorit. Pernik-pernik bisa menemani Anda di kala penat menghadapi pekerjaan. Misalnya hiasan dari keramik atau boneka kecil yang lucu.

3. Kaset atau CD Kesukaan. Musik memiliki pengaruh luar biasa bagi kestabilan emosi. Hal ini berguna untuk membuat Anda kembali bersemangat kala berhadapan dengan setumpuk pekerjaan yang membuat gairah kerja menurun. Oleh karena itu, bawalah selalu discman atau walkman. Lengkapi juga koleksi CD atau kaset favorit. Namun, agar tak mengganggu rekan kerja lainnya, sebaiknya pakailah earphone.

4. Akuarium kecil. Kehadiran ’kolam’ ikan di sudut yang tepat dalam ruangan dapat menyegarkan suasana. Menurut feng shui, akuarium yang diletakkan di atas meja dapat meningkatkan chi (kekuatan hidup), terutama saat merasa penat dan jenuh.

5. Tanaman hias. Warna warni tanaman hias akan memberi nuansa lain pada mata Anda yang penat setelah duduk berlama-lama di depan komputer. Namun, agar tidak merepotkan, Anda tak perlu memelihara tanaman hias yang memerlukan perawatan intensif. Pilihlah tanaman yang memang praktis perawatannya seperti kaktus atau bonsai.

6. Simpanlah tissue dan minyak aromatherapy beraroma lavender di laci meja Anda. Di saat Anda sedang tegang atau penat karena pekerjaan, sempatkanlah untuk meneteskan wewangian ini pada tissue. Kemudian hirup aroma pada tissue tersebut secara perlahan. Aromanya yang menyegarkan akan menyegarkan pula pikiran Anda

7. Tampilan desk top komputer. Gambar-gambar yang menyenangkan dapat menghadirkan suasana cerah dan nyaman pada mata. Oleh karena itu, ubahlah tampilan screen saver di layar komputer Anda secara rutin agar tidak membosankan dan lebih menyegarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar